Jawaban UTS Kewirausahaan

Jawaban UTS Kewirausahaan

  1. 1.      Jadi kita harus mencoba jangan takut akan kegagalan karena di balik kegagalan kita punya pengalaman untuk memperbaiki dimana letak kesalahan kita sebelumnya sehingga kita bisa meraih kesuksesan ke depannya.
  1. 2.      A. Pendekatan Ekonomi

Ialah Orang yang mampu mengkombinasikan sumber daya bahan baku dan berbagai asset organisasi sehingga meningkatkannilai sumber daya menjadi lebih besardari sebelumnya juga merupakan seseorang yang memperkenlkan perubahan inovasi dan menciptakan pesanan atau permintaan baru. Jadi seorang usahawan harus memanfaatkan sumber daya yang ada di sekitarnya.

B. Pendekatan Psikologi

Ialah tipe  orang   yang    didorong   beberapa  kekuatan   untuk   mencapai  kebutuhan   untuk   mencapai   atau   meraih   sesuatu, melakukan  eksperimen    untuk   mencapai   kesuksesan   atau   mungkin   keluar   dari   kekuasan   orang   lain. Di lihat dari sudut pandang psikologi yaitu,seseorang yang menginginkan untuk memperoleh sesuatu/mencapai sesuatu yang mandiri atau tidak bergantung kepada orang lain.

            C. Pendekatan Bisnis

Ialah puluang   bisnis   bisa   datang   dari   sisi  supply   maupun   dari   sisi   demond. Bila peluang yang ada  adalah dari supply, maka dengan  memanfaatkan jaringan dan jalur-jalur lainya,  kita  berusaha   untuk   memperoleh informasi.

  1. 3.      Karateristik dan cirri wirausaha yang menonjol yaitu         :

a)      Percaya diri,yakin pada usaha yang akan dijalankanya berhasil.

b)      Kreatif dan inovatif,menciptakan produknya yang baru untuk menarik konsumen agar tertarik dengan produk kita.

c)      Berani mengambil resiko terhadap situasi dan kondisi yang dihadapi.

d)     Menerima kritik dan saran dari luar,sebagai dorongan dan masukan agar menjadi lebih baik ke depannya.

e)      Bekerja keras,bekerja dengan tekun,ulet,semangat tanpa putus asa.

  1. 4.      Entrepreneur adalah seseorang yang melahirkan usaha baru. Dan seseorang yang berani dalam mendirikan usaha dengan bersandar pada kekuatan sendiri, sikap mental yang tidak tergantung pada orang lain . Sedangkan Manager adalah seseorang yang mahir dalam menjalankan sebuah usaha. Ia terampil merencanakan dan mengarahkan proses dan sumber daya sehingga suatu usaha berjalan secara efektif dan efisien.

Jadi perbedaan antara manajer dengan entrepreneur adalah terletak pada kewenangannya dimana manajer mempunyai kewenangan memanfaatkan Artinya bukan semua orang tidak bisa menjadi pengusaha (entrpreneur) tapi tidak semua orang mempunyai keahlian (entrepreneurship) yang handal.

  1. 5.      Jadi Pemerintah jangan terlalu mudah memberikan ijin kepada para pengusaha hyper market karena itu akan merusak usaha-usaha kecil yang ada di sekitar hypermart bukan hanya itu Pemerintah juga harus memberikan fasilitas kepada para pedagang kecil karena fasilitas yang ada seperti di pasar trdaisional sangat jauh di bandingkan dengan hypermarket,supermarket,dll.dan memberikan bantuan pinjaman dana bagi usaha kecil untuk meningkatkan usahannya.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s